Charity

Menjadi tua bukan keinginan…. tetapi sebuah kepastian

Yang tua, renta, tak berdaya….

Kami persembahkan diri kami untuk melayanimu

 

Panti Werdha Wisma Mulia, yang merupakan salah satu panti jompo terbesar di jantung ibu kota, berlokasi di Jl. Hadiah no 14 – 16, Grogol, Jakarta Barat, menaungi sekitar 70 hingga 80 penghuni ditambah dengan sekitar 10 – 20 orang pengurusnya. Panti Jompo ini merupakan salah satu program binaan dari ikatan wanita Indonesia yang tergabung dalam KOWANI, dengan Ibu Tati sebagai Pimpinan Panti.

Program pelayanan ini diinspirasi dan dipromotori oleh Bp Charlie, yang juga merupakan salah seorang donatur tetap program kesehatan bagi anak-anak yang membutuhkan di RSCM, yang tergerak pula akan keberadaan panti jompo ini. Hingga saat ini, Panti Werdha Wisma Mulia belum memiliki program pelayanan kesehatan mandiri dan kesehatan para penghuninya masih tergantung dari uluran tangan keluarga dan kerabat penghuni yang terkadang mengunjungi mereka. Beberapa dari mereka memang mendapatkan pengobatan dan perawatan kesehatan yang memadai dari keluarganya, namun, sebagian besar dapat dikatakan kurang. Beberapa kali ada tim dokter yang mengunjungi dan memberikan bantuan berupa obat-obatan bagi para penghuni panti. Namun demikian, kompleksnya masalah kesehatan pada usia lanjut, akibat penyakit-penyakit menahun dan degeneratif, penurunan status imunitas, multi-patologi, polifarmasi, serta komplikasinya, menimbulkan suatu kebutuhan akan program pelayanan kesehatan yang lebih komprehensif bagi para penghuni panti.

Ide yang tercetus oleh Bp Charlie segera ditindaklanjuti oleh pihak In-Harmony Clinic, bersama-sama membangun visi menuju OMA SEHAT WISMA MULIA 2012 yang diwujudkan melalui misi dan program kerja kami menuju peningkatan taraf kesehatan dan menurunkan angka kesakitan dan kematian bagi para penghuni Panti Werdha Wisma Mulia.

Adapun program kerja pelayanan kesehatan yang direncanakan saat ini adalah:

Adapun puji syukur kami panjatkan kepada YMK karena telah mengadakan 7 kali baksos di Panti Wreda Wisma Mulia, kami memiliki medical record setiap oma yang ada dan saat ini dapat dikatakan angka kesakitan dan penyakit menular dapat teratasi.

Namun tetap kami memerlukan donasi/ uluran tangan Anda untuk dapat menyumbangkan apa yang dapat disumbangkan baik berupa tenaga, obat- obatan maupun uang. Untuk pendonasian dapat menghubungi :

Bapak Charlie :

Mengenai jadwal selanjutnya bakti sosial dapat menhgubungi

dr. Kristoforus : 0816 973 693



Kontak Kami